Minggu, 06 September 2015

9. Beberapa Trik Untuk Melakukan Freestyle

Beberapa Trik Untuk Melakukan Freestyle
Melihat para freestyler beraksi dengan gayanya sungguh mengasyikkan. Bahkan tidak jarang banyak freestyler yang dulunya cuma masyarakat awam, menjadi freestyler unggulan karena nekad untuk mempelajari sendiri trik atau teknik-teknik freestyle. Namun dalam aplikasinya, rata-rata orang yang berprofesi sebagai freestyler tidak sedikit mengalami cedera karena kurangnya pengetahuan dalam mempelajari freestyle itu sendiri.
Nah, jika tidak ingin terjatuh parah dan berakibat cedera pada bagian tubuh Anda, ada baiknya anda belajar dengan para ahlinya. Namun perlu digaris bawahi, jika anda tidak menaruh minat sama sekali dibidang ini, jangan sekali-kali berani untuk mencobanya.Karena akibatnya bisa lebih fatal.

Wheelie
Beberapa trik untuk melakukan wheelie adalah sebagai berikut :
1.       Posisi badan membungkuk ke arah depan, dan rem belakang harus siap digunakan, kemudian putar gas sedikit besar. Lalu tarik badan ke-posisi semula dan tarik setang sekuat mungkin dan diikuti dengan putaran gas diperkecil sesuai dengan ketinggian motor yang diinginkan

2.       Setelah beberapa kali latihan, cobalah untuk naikkan sudut ketinggian motor. Untuk menghindari jatuh kesamping (pemula), seimbangkan motor dengan menggunakan badan bagian atas atau bawah anda, atau bias juga dengan menggunakan feeling anda (setang dan badan juga bisa)

3.       Apabila sudut motor anda ketinggian, tenang saja…tutup gas kemudian gunakan rem belakang agar motor dapat turun lagi. Kemudian putar gas sedikit agar bantingan motor tidak keras ketika turun ke-aspal/mendarat.

Stoppie
Sementara untuk melakukan stoppie, berikut adalah triknya :
1.     Jalankan motor dengan kecepatan secukupnya, kemudian tekan rem depan sekuat mungkin dengan diikuti posisi badan sedikit kedepan dan meneekan setang (bila perlu).

2.    Disaat buntut motor sudah berada diatas, lepas rem depan secara perlahan-lahan dan ingat….jaga keseimbangan motor agar jalannya lurus (untuk pemula) dengan menggerakkan badan anda kekiri atau kekanan secara reflek anda

3.     Semakin tinggi sudut buntu motor anda, semakin jauh (jarak) anda bisa stoppie (endo). Tapi bila ketinggian sudut buntut motor anda terlalu tinggi, lepas rem depan dengan cepat dan kembalikan posisi badan anda seperti semula dan jangan sampai kejerembab kedepan.
Burn-out
Sementara untuk melakukan burn-out, berikut adalah triknya :
1.      Nyalakan motor dan standbye
2.      Gunakan ibu jari kanan Anda dan memutar gas, sementara sisanya empat jari berpegangan pada rem depan, naikan gas sekitar 7000-8000 RPM.
3.      Pastikan untuk berdiri kokoh di kaki Anda (jika Anda masih belajar melakukan hal yang berdiri ini pertama) semua kaki Anda menyentuh tanah, dengan membentuk hurup A dengan kaki Anda sehingga paha atau lutut terus menahan sepeda motor jika terlalu banyak ke kanan atau terlalu banyak ke kiri.
4.      Perlahan-lahan mulai mempercepat gas sambil menjaga rem depan yang digenggam erat. Anda akan merasakan ban belakang mulai berputar, tetapi Anda tidak akan pergi ke mana pun selama Anda terus menggenggam rem depan.
5.      Terus percepat gas, Anda akan membuat banyak asap. Setelah selesai, lepaskan gas dengan ibu jari kanan Anda

SELAMAT MENCOBA !!!!
Posted on by JARWO TIGER REMBANG | 2 comments

2 komentar: