Tiger Revo vs New Scorpio Z vs Pulsar 200
1.Honda Tiger Revo
satu nama dua rupa,Tiger
Honda sejauh ini masih mengandalkan Tiger Revo sebagai kasta tertinggi kelas sport-nya.Walaupun banyak yang menginginkan perubahan total baik secara mesin maupun body,namun AHM hanya mengandalkan facelift berupa penambahan varian lampu tunggal pada pertengahan 2010.Jadi ada 2 varian Tiger yaitu lampu asimetris dan lampu tunggal.Namun begitu penjualan motor seharga Rp 24.890.000,- ini masih cukup bagus..berada di posisi ketiga dibelakang V-ixion dan Megapro!
Berikut data spesifikasi Honda tiger dari Astra Honda :
* Panjang x Lebar x Tinggi 1.990 x 742 x 1.035 mm
* Jarak Sumbu Roda 1.330 mm
* Jarak Terendah ke Tanah 145 mm
* Berat Kosong 123 kg
* Tipe Rangka Pola Berlian
* Ukuran Ban Depan 2,75 – 18 – 42L
* Ukuran Ban Belakang 100/90 – 18 – 47P
* Rem Depan Tipe cakram hidrolik, dengan piston ganda
* Rem Belakang Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
* Suspensi Depan Teleskopik
* Suspensi Belakang Lengan ayun dengan sok beker ganda, peredam dapat disetel
* Kapasitas Tangki Bahan Bakar 13 Liter
* Tipe Mesin 4 Langkah OHC, pendinginan udara
* Diameter X Langkah 63,5 x 62,2 mm
* Volume Silinder 196,9 cc
* Perbandingan Kompresi 9,0 : 1
* Daya Maksimum 17,4 PS / 8.500 RPM
* Torsi Maksimum 1,62 kgf.m / 6.500 RPM
* Kapasitas Pelumas 1 Liter
* Kopling Manual, tipe basah dan pelat majemuk
* Gigi Transmisi 6 kecepatan, bertautan tetap
* Pola Pengoperasian Gigi 1-N-2-3-4-5-6
* Starter Pedal dan elektrik
* Aki 12 V – 7 Ah
* Busi ND X 24 FS – U9 / NGK DP8 EA-9
* Sistem Pengapian CDI-AC, Magneto..
* Jarak Sumbu Roda 1.330 mm
* Jarak Terendah ke Tanah 145 mm
* Berat Kosong 123 kg
* Tipe Rangka Pola Berlian
* Ukuran Ban Depan 2,75 – 18 – 42L
* Ukuran Ban Belakang 100/90 – 18 – 47P
* Rem Depan Tipe cakram hidrolik, dengan piston ganda
* Rem Belakang Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
* Suspensi Depan Teleskopik
* Suspensi Belakang Lengan ayun dengan sok beker ganda, peredam dapat disetel
* Kapasitas Tangki Bahan Bakar 13 Liter
* Tipe Mesin 4 Langkah OHC, pendinginan udara
* Diameter X Langkah 63,5 x 62,2 mm
* Volume Silinder 196,9 cc
* Perbandingan Kompresi 9,0 : 1
* Daya Maksimum 17,4 PS / 8.500 RPM
* Torsi Maksimum 1,62 kgf.m / 6.500 RPM
* Kapasitas Pelumas 1 Liter
* Kopling Manual, tipe basah dan pelat majemuk
* Gigi Transmisi 6 kecepatan, bertautan tetap
* Pola Pengoperasian Gigi 1-N-2-3-4-5-6
* Starter Pedal dan elektrik
* Aki 12 V – 7 Ah
* Busi ND X 24 FS – U9 / NGK DP8 EA-9
* Sistem Pengapian CDI-AC, Magneto..
2.Yamaha New Scorpio Z.
Dengan tag line “Semakin Gagah” New Scorpio hadir dengan wajah baru yang lebih fresh daripada generasi sebelumnya.Meskipun cukup mendapat cibiranbahkan sebelum dilaunching.Berbekal mesin 4 tak SOHC,berpendingin Udara dan pembulatan kubikasi sebesar 225cc ,cukup tangguh dan responsif melahap jalanan.Dengan bandrol Rp.23.500.000,- sanggupkah Kalajengking baru ini menggusur dominasi Tiger?
Berikut spesifikasinya:
| Panjang x Lebar x Tinggi | : | 2.025 mm x 765 mm x 1.095 mm |
| Tinggi Tempat Duduk | : | 770 mm |
| Jarak Antar Roda | : | 1.295 mm |
| Jarak Ke Tanah | : | 165 mm |
| Kapasitas Tangki | : | 13 Liter |
| Berat Isi | : | 141 kg |
| Tipe Mesin | : | 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara |
| Diameter Langkah | : | 70,0 x 58,0 mm |
| Volume Silinder | : | 223 cm |
| Susunan Silinder | : | Cylinder Tunggal / Tegak |
| Perbandingan Kompresi | : | 9,50 :1 |
| Power Max | : | 13.4 kW@8.000 r/min (18.2 PS@8.000 r/min) |
| Torsi Max | : | 17.5 Nm@6.500 r/min (1.78 kgf-m@6500 r/min) |
| Sistem Pelumasan | : | Basah |
| Oli Mesin | : | Total : 1,4 Liter / Penggantian Berkala : 1,2 Liter |
| Radiator | : | – |
| Karburator | : | (MIKUNI) BS30 x 1 |
| Putaran Langsam | : | – |
| Saringan udara | : | – |
| Transmisi | : | 5 Kecepatan (1-N-2-3-4-5) |
| Kopling | : | Basah, Kopling manual, Multiplat |
| Caster / Trail | : | – |
| Rasio Gigi | : | – |
| Sistem Starter | : | Electric Starter dan Kick Starter |
| Tipe Rangka | : | Double Cradle |
| Suspensi Depan | : | Teleskopik |
| Suspensi Belakang | : | Lengan Ayun, Suspensi Monocross |
| Rem Depan | : | Cakram |
| Rem Belakang | : | Tromol |
| Ban Depan | : | 80/100-18 47P |
| Ban Belakang | : | 100/90-18 56P |
| Beterai | : | GM7B-4B |
| Busi | : | NGK/DP8EA-9 |
3.Bajaj Pulsar 200
Motor asal India ini dilengkapi dengan teknologi dua busi sehingga membuat pembakaran mesin lebih sempurna dan lebih hemat bakar.Pulsar DTS-i 200 juga sepeda motor pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan ban tanpa ban dalam (tubeless) untuk ban depan dan belakangnya.
Berikut spek lengkapnya:
| Engine | Type | 4-Stroke, DTS-i |
| Cooler | Natural Air with Oil Cooler | |
| Compression Ratio | 9.5 : 1 | |
| Displacement | 198.8 cc | |
| Max Power | 18 Ps | |
| Max Torque | 17.17 Nm | |
| Suspension | Front | Telescopic forks 130 mm |
| Rear | Coil Spring with NitroX Absorber | |
| Brakes | Front | 260 mm disc |
| Rear | Drum | |
| Tyres | Front | 90/90 x 17.49P Tubeless Tyre |
| Rear | 120/80 x 17.49P Tubeless Tyre | |
| Fuel Tank | Capacity | 15 Lts |
| Dimensions | Wheelbase | 1350 mm |
| Weight | 145 kg | |
| Length | 2035 mm | |
| Width | 750 mm | |
| Height | 1165 mm |
Soo….diantara Tiger Revo vs New Scorpio Z dan Pulsar 200 ,pilih mana..???


0 komentar:
Posting Komentar